Minggu, 18 Desember 2011

Masihkah Ada Jaka Selimut?

Lagi-lagi Jaka Selimut hilang dari permukaan, ada apa ini?! kemanakah perginya si Jaka Selimut?! 
itu mungkin pertanyaan yang muncul di benak anda, ya kalau nggak jga nggak apa-apa juga sih, Narator tidak ingin memaksa juga. Baiklah, Narator akan menjelaskan kemana perginya si Jaka Selimut, Setelah berbulan-bulan menghilang entah kemana dan kini dia bersiap untuk pulang kembali ke dunia maya dan memberikan anda cerita dan pengalaman hidupnya. 
Jaka Selimut sedang sibuk mengurus kewajibannya sebagai sebuah syarat masuk organisasi yang bisa jadi sangat membantunya di hari depan. Sebuah organisasi di perguruannya yang bersinggungan dengan urusan pencarian informasi untuk dijasikan sebuah berita. Yap, bisa anda kira-kira sendiri organisasi apa itu dan bergerak dalam bidang apakah organisasi itu, dan pastinya organisasi itu masih berada dalam lingkup pendidikan. 



Bukan hal yang main-main dan ini adalah rangkaian orientasi yang tidak bisa dipermainkan, itu yang ada di dalam benak si Jaka menanggapi setiap rangkaian acara yang menjadi kewajiban bagi dirinya secara individu tersebut. Jika ingin menjadi seorang anggota yang sejati, maka Jaka tidak boleh lengah, mempermainkan dan bersikap apatis terhadap hal tersebut. Sampai saat ini saja dia tidak tahu berjalan sampai kapankah rangkaian orientasi ini, sedangkan ujian akhir semester sudah di depan mata, semakin bayak tugas yang datang dari dosen sebagai syarat agar dia dapat mengikuti ujian akhir semester. 
Kendala yang dihadapi Jaka akhir-akhir ini adalah kebingungannya dalam membagi waktu antara tugas satu dengan yang lainnya, dalam hal ini adalah tugas dari dosen dan tugas dari panitia orientasi. Dia pun merasa kurang sekali istirahat, ya mungkin itu bukanlah hal yang seharusnya dirisaukan olehnya, dia sudah terbiasa dengan apa yang biasa kita sebut dengan begadang, baik yang ada gunanya maupun yang tidak ada gunanya, tapi, akhir-akhir ini dia merasa begadang pun rasanya terlalu berlebihan bila dilakukan di setiap hari dalam beberapa minggu. 
Hal yang cukup menjanjikan bila dia sudah masuk organisasi itu adalah jaringan yang semakin luas, wawasan yang bertambah, dan sebah pengalaman berorganisasi, jaminan kelulusan lebih mudah dan masih banyak lagi hal yang didapatkan dari orientasi tersebut.

Ya, begitulah keseharian Jaka Selimut akhir-akhir ini, semoga saja dia dapat kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala bersama-sama kita disini berbagi cerita dan pengalaman lain. Petualangan Jaka Selimut baru akan dimulai, setelah ini akan lebih banyak cerita dan pengalaman yang akan dibagikan, itu pasti.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda