Minggu, 09 Oktober 2011

Number One - Happy Birthday John Lennon

Pada zaman dahulu kana. tepatnya tahun 2005, ada sebuah radio hadiah dari dealer motor diatas meja ruang tamu. Beberapa saat kemudian datanglah seorang anak yang kira kira masih ada di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Masa SMP adalah masa yang baru buat anak itu, masa dimana ia baru menyukai musik, dan disinilah cerita itu dimulai.

Dia hanya bisa duduk memperhatikan radio tersebut dengan penuh harap bila ada sebuah kaset yang masuk kedalamnya dan mengeluarkan suara berupa lagu yang bagus dan membuat dia nyaman. beberapa saat setelah itu datanglah seorang bapak yang ternyata adalah ayahnya dan berkata, "Kamu mau? memang kamu suka musik?" tanya dia kepada anaknya. Anak itu hanya diam dan tidak tahu apa yang akan harus dia lakukan bila radio itu menjadi miliknya. "Kalau kamu mau, ambil saja, bapak punya beberapa kaset di laci dibawah TV" sambung ayahnya sembari menunjukan letak laci yang berisikan koleksi kaset miliknya.


Anak tersebut langsung menuju tempat dimana kaset itu berada. dia mengambil sebuah kotak yang berisikan belasan kaset lama. Kaset yang ada di dalam kotak itu ada beberapa jenis, dari kaset lama sampai kaset baru, anak itu segera mencobanya satu per satu ke radio tersebut. diantara kaset-kaset tersebut ternyata hanya satu kaset dapat mengeluarkan suara yang bagus, yang lainnya sudah tidak lagi menegeluarkan suara yang baik. Kaset itu berisikan lagu dengan berbagai macam jenis lagu tapi hanya satu band yang membawakan seluruh lagu di dalamnya.

Ia awalnya tidak tertarik untuk tahu siapa yang menyanyikan lagu-lagu tersebut. Setiap malam menjelang tidur dia selalu menyalakan radio dan mendengarkan lagu-lagu yang ada di dalamnya. Baginya, tidaklah salah mendengarkan lagu lama asalkan lagu-lagu itu bisa mengantarnya tidur sampai pagi hari. Beberapa minggu setelah dia semakin senang dengan band tersebut dia bertanya lagi pada ayahnya, "Pa, kaset yang kemaren dibawa isinya lagunya enak-enak, lagunya siapa sih?" tanya anak itu pada ayahnya, kemudian ayahnya menjawab, "Itu lagu Beatles, itu band lama, sudah bubar" jawabnya. Dia sejenak berpikir, sayang sekali band ini bisa bubar, jika ada band seperti ini saat ini pasti lebih menarik.

Beberapa bulan setelah hari itu, tidak bosannya dia mendengarkan lagu-lagu itu sampai tertidur. Sampai pada akhirnya kaset yang diberikan ayahnya pitanya putus karena tekanan dari pemutar kaset yang ada di dalam radio tersebut terlalu kuat menarik pita kaset yang terlalu sering digunakan. Sejak saat itu dia kehilangan sebuah kaset yang dia sangat sukai.

Akhirnya dia sudah kelas satu Sekolah Menengah Atas (SMA) sekarang. Dia sudah mengetahui beberapa jenis lagu lainnya sejak saat terakhir dia menyukai musik The Beatles. Dia tetap menyukai The Beatles, dia mengoleksi ratusan mp3 The Beatles di komputer di rumahnya, dan radio tersebut sudah tidak lagi berfungsi.   Sampai akhirnya temannya mengajak dia ke sebuah toko kaset untuk mencari kaset band-band baru. Di toko kaset tersebut banyak sekali berjejeran kaset dari musik zaman dahulu sampai saat ini. Di pojok tempat kaset tersebut dia menemukan sebuah kaset-kaset The Beatles, dia mencari lagu-lagu yang dia rasa sering ia dengarkan beberapa tahun yang lalu. dari semua kaset the beatles itu dia menemukan list lagu yang pernah dia dengarkan sampai dia tertidur beberapa tahun yang lalu. Album Number One The beatles keluaran tahun 2000 ini akhirnya ditemukan. Langsung saja dia membeli tanpa ragu dan menjaganya seperti dulu.

Tahukan anda anak ini adalah Jaka Selimut, dan beberapa tahun yang lalu dia kembali kehilangan kaset dan koleksi lagu The beatles-nya itu. Pada hari ini dia kembali mencari dan dia hanya bisa mengunduh album tersebut. Dia kembali bernostalgia dan mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan oleh The Fab Four ini, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr, dan George Harrison di hari ulang tahun John Lennon yang ke-71 ini. Hanya satu mungkin yang dia katakan dalam hatinya menjelang tidurnya saat mendengarkan lagu "The Long and Winding Road".

Happy Birthday John  I'll never Stop Dreaming Like You Do..

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda